Wednesday, July 12, 2017

Cara Budidaya Dan Merawat Jambu Air

Cara Budidaya Dan Merawat Jambu Air
arahan metode budidaya duwet air yang betul biar duwet air berhasil rimbun – duwet air merupakan tipe belukar yang masuk kedalam kabilah myrtaceae alias jambu-jambuan, belukar ini berawal dari area asia tenggara. buah duwet serupa buah buni, bentuknya serupa gasing sama komponen akar sedikit serta komponen pucuk meluas bersama kebanyakan komponen pucuk sama akar di pisahkan oleh ceruk. buah duwet air kebanyakan beragam merah, merah batin, putih alias hijau serta beragam putih pada komponen dalam, berisi melimpah air, bersama rasanya terdapat yang manis, asam serta terdapat yang sedikit kelat.

jenis-jenis duwet air yang kerap ditemui dipasaran antara lain: duwet air cengkih, duwet air sembayan, duwet air king angan-angan, duwet air codot, duwet air king rose, duwet air parafin, duwet air maduran, duwet air irung petruk, serta duwet air buah baju.

karna rasanya yang enak, melimpah orang yang menggemari duwet air ini buat dimakan bagus selaku buah meja atau terbuat buatan makanan serupa rujak alias gula-gula. nah buat kamu yang mau memelihara duwet air ini, selanjutnya sepenuhnya.

metode budidaya duwet air
kondisi tempat budidaya duwet air
duwet air bisa tumbuh sama bagus pada kawasan sama ketinggian sekeliling 5 mdpl sampai 500 mdpl. tumbuhan duwet air menhendaki binar baskara dengan cara langsung sama intensitas sekeliling 40% -80% dalam satu hari. temperatur udara ideal buat kemajuan duwet ayitu sekeliling 10°c-28°c sama lantai humiditas 50% -80 %.

pembenihan duwet air
baka duwet air bisa diperbanyak sama 2 metode ialah dengan cara generatif ( sama bulir) serta vegetatif (memasukkan, okulasi serta stek).

bila memakai baka generatif, metode itu menginginkan durasi yang lamban sampai tumbuhan berhasil. sebaliknya sama baka vegetatif tumbuhan duwet bakal lebih kilat berhasil.

arketipe investasi duwet air dari baka vegetatif amat dianjurkan melaksanakan budidaya sama memakai jambangan alias polibag karna baka itu mempunyai skala yang lebih cepak tapi telah bisa berhasil.

salah satu multiplikasi vegetatif sama metode memasukkan. selanjutnya panduan metode memasukkan duwet air:

pastikan babon yang dewasa sekeliling 10 sampai 15 tahun.
pilhlah indukan sama bobot tumbuh alias fertilitas yang baik, jambunya eco serta rimbun.
agen yang bakal dicangkok hendaknya ada awak baik serta enggak aib.
lakukan memasukkan pada agen serta abaikan hingga yang-yang cukup panang.
bila yang-yang telah jauh, biji komponen bawah cangkokan serta baka duwet air sedia buat di tabur.
investasi baka duwet air
bila baka telah sedia, berikutnya buatlah bolongan tabur sama skala sekeliling 60 centimeter x 60 centimeter x 60 centimeter sama jarak dampingi bolongan sekeliling 8m x 8m. bolongan tabur yang sudah terbuat setelah itu didiamkan terbuka selagi 2-3 hari alias langsung lakukan fertilisasi pokok sama memakai baja kerangkeng.

bila telah sedia segalanya, berikutnya lakukan investasi. investasi ini hendaknya dijalani pada pagi hari alias petang hari. masukkan baka ke dalam bolongan tabur kemudian tutup sama tanah batu bolongan yang sudah dicampur sama baja humus, kemudian curah.

pendirusan tumbuhan duwet air
lakukan pendirusan tiap 2 kali satu hari ialah pada pagi serta petang hari bila investasi dijalani pada masa gersang. sebaliknya bila investasi dijalani pada masa hukan sehingga cermati janganlah hingga pokok kayu terhenti dalam durasi yang lamban.

fertilisasi tumbuhan duwet air
biar tumbuhan tumbuh berjebah, sehingga lakukan fertilisasi. lakukan fertilisasi tiap 3 bulan sekali serta minimum dalam satu tahun lakukan 2 kali fertilisasi sama memakai baja humus. fertilisasi itu dijalani sama metode membikin bolongan sama jarak sekeliling 1 m dari pokok kayu kemudian masukkan baja dalam bolongan.

pemangkasan agen
biar buah rimbun sehingga tumbuhan duwet air harus dijalani pemangkasan agen alias ampak. pemangkasan ini dijalani biar terwujud judul anyar sehingga memperoleh atap yang sempurna. tidak cuma itu, pemangkasan ini dijalani biar tumbuhan enggak tumbuh amat besar.

pemanenan duwet air
ketika duwet air telah mulai berbuah sehingga harus dijalani pelapisan biar enggak diserang oleh wereng. pada budidaya duwet air sama baka cangkokan, duwet air bisa berhasil sehabis 8-12 bulan sehabis tabur. meskipun buah enggak amat melimpah karna cabang pula lagi sedikit. duwet air bakal mulai melimpah berhasil bila telah tahun ke 3 alias 4.

duwet air biasana bisa berhasil sebesar 2 kali dalam satu tahun. pemanenan ini dijalani sama metode mematahkan seleksi. kebanyakan buah yang sedia pengetaman merupakan buah yang sudah berdimensi maksimum serta warnanya sudah beralih.

begitu risalah dialog tentang”panduan metode budidaya serta memelihara duwet air biar duwet air berhasil lebat“, hendaknya berfaedah serta janganlah lalai ikuti postingan abdi selanjutnya. hingga bertemu

No comments:

Post a Comment